Tips Memilih Sepatu Kulit Yang Nyaman

Mungkin Anda sudah tahu bahwa sepatu kulit adalah sepatu yang paling awet diantara beberapa jenis sepatu yang ada. Walaupun demikian bila Anda salah memilih sepatu tetap saja Anda akan merasa tidak nyaman saat memakainya.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih sepatu kulit agar sepatu kulit yang anda beli bisa nyaman dipakai dan menunjang penampilan Anda:

  1. Pilih sepatu berbahan kulit sapi. Selain kaki dapat bernapas, bahan dari kulit sapi bersifat lentur dan mengikuti bentuk kaki Anda.
  2. Perhatikan bantalan dalam sepatu. Apakah bantalan mampu menahan sentakan saat dipakai berjalan pada permukaan yang kasar?
  3. Perhatikan bentuk tapak sepatu. Apakah dapat menyebarkan berat badan ke seluruh area sepatu? Kedua hal ini bisa Anda ketahui saat mencoba langsung sepatu.
  4. Sebaiknya Anda membeli sepatu pada malam hari. Mengapa begitu? Pada malam hari, kaki berada pada kondisi mengembang. Pastikan kaki Anda merasa nyaman saat mengenakan sepatu.
  5. Pilihlah modelsepatu kulit sesuai tujuannya apakah untuk pemakaian indoor atau outdoor atau digunakan untuk perjalanan jauh. Misalnya sepatu kulit jenis boot cocok digunakan untuk liburan ke area pegunungan. Dengan pemilihan model yang tepat selain nyaman digunakan juga menambah gaya / kepercayaan diri pemakainya.

Comments